Diskusi Antar-Ormawa Tutup Serangkaian Acara Milad HMI Ke-72



Para ketum masing-masing ormawa berpose bersama
SEMARANG - Minggu (17/2) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat (Korkom) Walisongo mengadakan diskusi antar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dengan tema "Dialog Keterbukaan: HMI dan Tantangan Generasi Millenial" sebagai puncak serangkaian acara Milad HMI ke-72. Diskusi ini bertempat di Graha Bina Insani Lt. 2.
Abdurrahman Syafrianto, Ketua Bidang PTKP HMI Korkom Walisongo mengatakan bahwa dialog keterbukaan ini bertujuan untuk mempererat silaturahim antar-ormawa di wilayah Semarang. Pun demikian perlombaan yang menjadi serangkaian acara milad tersebut.
"Selain untuk mempererat silaturahim antar kader, lomba tersebut juga untuk memacu budaya intelektual kader HMI yang semakin lama semakin pudar, terutama lomba menulis artikel," ungkap Rahman.
Lima dari enam perwakilan ormawa dapat menghadiri diskusi ini sebagai pemateri. Sedangkan satu ormawa sisanya tidak hadir, bahkan tidak menanggapi undangan yang diluncurkan. Setiap ormawa diwakili oleh ketua umum (ketum) cabangnya masing-masing.
Setiap perwakilan ormawa setuju bahwa semua ormawa bersaudara. Bahwa ormawa mesti bersatu membangun karakter demi terciptanya generasi yang ideal, terlebih di era millenial ini.
Ketika diskusi berlangsung
Ketum HMI Cabang Semarang Zulfikar mengatakan bahwa Kelompok Cipayung harus akur dan sering melakukan diskusi santai demi menjaga kerukunan. antar ormawa.
"Sudah semestinya kelompok Cipayung duduk bersama, berdiskusi ringan seperti ini tanpa terpetak-petak karena kepentingan politik atau yang lainnya," kata Zulfikar.
Kader HMI Komisariat Persiapan (Kompers) Saintek Ma'bad Fathi juga setuju dengan para pemateri bahwa setiap organisasi itu bersaudara.
"Terutama mahasiswa, yang akan menjadi pemimpin masa depan. Perlu adanya kekuatan yang besar, salah satunya dengan cara tersebut. Dengan begitu, kesatuan duntuk rsatuan kita akan terjaga, sehingga akan mewujudkan Indonesia yang lebih baik," ungkap Ma'bad.
Sebagai penutup, moderator mengingatkan kepada audiens agar selalu meningkatkan kualitas diri demi menjawab tantangan zaman. (Red: Firman Hardianto)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta