Pulang dari Forum LK 2, Kanda Joko Sempatkan Diskusi dengan HMI Korkom Walisongo

Ketika diskusi berlangsung
SEMARANG - Rabu (13/2) Sepulang mengisi materi LK II Cabang Bulaksumur, Joko Arizal menyempatkan diri untuk mampir dan berdiskusi bersama kader-kader HMI Korkom Walisongo untuk membahas tema Revolusi Industri 4.0. Diskusi ini bertempat di Graha Bina Insani Lt. 2.
Beliau menjelaskan bahwa ada dua hal yang tidak akan tergantikan di Era 4.0.
"Di Era 4.0 akan ada banyak hal yang tergantikan karena munculnya IOT (Internet of Think), banyak pekerjaan manusia yang akan hilang. Di era ini yang perlu kita lakukan adalah memperkuat critical think dan analitical think," kata Joko.
Peserta diskusi antusias dengan kedatangan Joko. Kader Kompers Saintek, A’thourrahman mengaku sangat senang berdiskusi dengan Joko Arizal.
"Saya sangat antusias berdiskusi dengan Kanda Joko, apalagi saya pernah berjumpa dengan beliau dalam forum LK II dulu. Dengan membahas Revolusi 4.0 tentunya saya semakin tertarik untuk mengikutinya," ungkap Atho’.
Hal ini juga dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri.
Salah satu pertanyaan datang dari kader Kom. FITK  Ahmad Romadhon, "Hal apa yang perlu dipersiapkan agar kita dapat bertahan di Era 4.0 ?"
Joko menjelaskan bahwa di era ini kita harus memiliki keahlian jangka panjang. Beliau memberi saran kepada teman-teman untuk iseng  mencari keahlian yang berguna untuk beberapa dekade ke depan.
"Banyak perusahaan yang saat ini menyaring tenaga kerja tidak berdasarkan ijazah, tetapi  lebih fokus kepada keahlian. Meski tidak berijazah,  kalau punya keahlian bisa mendapat kesempatan bekerja," kata Joko.
Beliau berpesan kepada kader HMI Korkom Walisongo, bahwa kader HMI harus tahu dan menguasai kemampuan jangka panjang itu untuk bekal bersaing di era 4.0. (Red: Firman Hardianto)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta