Antusiasme Kader Ikuti Diskusi Ideopolitorstratak

doc hmi kompers saintek

SEMARANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan (Kompers) Saintek mengadakan diskusi mengenai Ideologi, Politik, Organisasi, Strategi dan Taktik (Ideopolitorstratak) pada Sabtu (23/03). Diskusi yang bertempat di Sekretariat HMI Korkom Walisongo Jl. Ringinsari II ini mendatangkan Ketua Umum HMI Komisariat Syariah Periode 2017/2018 Kanda Ahmad Asrori sebagai pemateri.
Tujuan diadakannya agenda ini adalah untuk memperdalam pengetahuan kader HMI tentang strategi yang diperlukan dalam berorganisasi.
Menurut Ihsaan Hanafi, agenda yang diinisiasi oleh Bidang PPPA HMI Komisariat Persiapan Saintek ini cocok sekali untuk kader HMI terutama yang akan mengikuti LK II.
“Diskusi yang sangat bagus. Sebelum mereka berdinamika di dalam forum, mereka sudah mendapat bekal dari diskusi ini,” terang Ihsan.
ketika diskusi sedang berlangsung
Menurut Ahmad Asrori, penting sekali bagi kader HMI untuk memperdalam pengetahuan tentang Ideopolitorstratak. Apalagi HMI merupakan organisasi yang bersifat independen. Kader HMI harus sudah matang dalam berideologi.
“Untuk mempertahankan independensi HMI mau tidak mau kita harus sudah matang dalam berideologi. Namun yang perlu diingat bahwa independen bukanlah netral, melainkan condong kepada kebenaran,” ungkap Asrori.
Diskusi pun berlangsung seru meskipun gerimis turun pada sore itu.Peserta yang datang pun tidak hanya dari kompers Saintek, tetapi juga dihadiri oleh kader luar komisariat. Agenda diskusi pun ditutup dengan foto bersama pemateri.
Red: Lailatus Syarifah

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta