Pelatihan IMKA Penuhi kebutuhan kader

Jalannya Pelatihan IMKA

Semarang, hmisaintek-walisongo.co.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan (Kompers) Saintek mengadakan pelatihan IMKA pada kamis (04/04). Pelatihan yang bertempat di Taman Revolusi UIN Walisongo Semarang ini mendatangkan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nafilah, Roisul Mahirudin sebagai pemateri.

Pelatihan ini bertujuan agar kader dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian IMKA yang tentunya wajib bagi setiap mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

Kabid PTKP HMI Kompers Saintek, Atho'urrahman menyatakan bahwa pelatihan IMKA menjadi agenda yang sangat bermanfaat bagi seluruh kader apalagi UIN Walisongo mewajibkan tes IMKA sebagai salah satu syarat kelulusan.

"Pelatihan ini menjadi agenda yang bermanfaat, karena dapat mengasah skill kita dalam mengerjakan soal-soal IMKA," terang atho'urrahman.

Pemateri, Roisul Mahirudin mengatakan bahwa mempelajari bahasa arab suatu hal penting bagi mahasiswa UIN Walisongo. Selain untuk keperluan dalam tes IMKA, bahasa arab juga perlu dipelajari untuk memahami Al quran dan Al hadist sebagai rujukan dalam segala hal.

"Bahasa Arab diperlukan untuk memahami Al Quran dan Al Hadist, tentunya sebagai mahasiswa Universitas Islam pengetahuan mengenai bahasa Arab harus melebihi teman-teman yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi umum pasalnya UIN identik dengan kajian keagamaan yang lebih banyak," ungkap Roisul saat mengisi materi IMKA.

Foto bersama dengan pemateri
Pelatihan berlangsung meriah. Peserta yang hadir bukan hanya dari Kompers Saintek, melainkan dihadiri oleh peserta dari luar komisariat. Pelatihan ditutup dengan foto bersama pemateri.

(Red: M. Yus Yunus)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta