Diskusi Pra Pelantikan Lembaga Semi Otonom, Begini Hasilnya

Berlangsungnya diskusi

Semarang, hmisaintek-walisongo.ac.id - Meski perbedaan pendapat mewarnai diskusi pra pelantikan lembaga di Sekretariat Korkom Walisongo pada jumat malam (17/05) pada akhirnya setiap pihak setuju satukan tekad untuk menghidupkan kembali lembaga semi otonom.
Kusdianto, Kabid PAO mengatakan bahwa lembaga ini dibuat untuk mewadahi potensi kader.

"Lembaga ini dibuat tentu bukan serta merta keinginan perorangan, lembaga semi otonom yang akan kita bentuk berkaitan dengan keperluan kader agar potensinya terwadahi. Memang banyak dinamika yang akan terjadi, namun jadikan ini potensi yang baik untuk menyatukan setiap komisariat agar lebih solid lagi," kata Kusdianto.

Ismail Lutfi, Ketum HMI Korkom Walisongo menjelaskan bahwa tentunya harus ada semangat bersama membangun lembaga semi otonom ini.

"Akan adanya lembaga semi otonom ini jadikan sebagai momentum kebangkitan lembaga semi otonom kita. Tentu harus ada semangat bersama membangun lembaga semi otonom ini, jangan sampai kembali mati di tengah jalan," jelas Lutfi.

Pelantikan lembaga semi otonom diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 25 atau 26 Mei 2019. Beberapa lembaga yang akan dibentuk yaitu Senyawis (Komunitas Seni dan Budaya Mahasiswa Islam), LBMI (Lembaga Bahasa Mahasiswa Islam), LDMI (Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam), LBHMI (Lembaga Bantuan Hukum Mahasiswa Islam), dan Koppami (Komunitas Pecinta Alam Mahasiswa Islam).

(Red: Firman H)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta