Kanda Sela Pertanyakan Harapan Pengurus Saat Upgrading

doc:pribadi

SEMARANG - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan (Kompers) Saintek periode 2019/2020 mengadakan upgrading pengurus  dengan tema "Meningkatkan Kualitas Pengurus guna Membentuk Komisariat yang Visioner" di Sekretariat HMI Koordinator Komisariat (Korkom) Walisongo Semarang, jalan Ringinsari II/06 pada Minggu (26/05/2019).
Pada Upgrading tersebut, pengurus mengundang Slamet Luqman Chakim (Sela) sebagai pemateri dengan materi Manajemen Organisasi. Berkaitan dengan tema yang diambil, Sela mengatakan bahwa tema sangat cocok dengan upgrading.
"Upgrading itu artinya meningkatkan kualitas, ini sama seperti tema yang diambil sehingga sangat tepat untuk kita kaji bersama," kata Sela.
Dalam menyampaikan materinya Sela lebih tertarik untuk diskusi bersama daripada terus-terusan bercerita. Sela bertanya kepada pengurus HMI Komisariat pers. Saintek tentang upgrading ini.
"Apa harapan kalian setelah terselenggaranya upgrading ini ?," tanya Sela.
Lailatus Syarifah (Ifah), Kabid PPPA HMI Kompers Saintek mengatakan bahwa setiap pengurus harus saling mendukung.
"Saya sendiri berharap agar ketika ada acara kita saling mendukung, para pengurus seharusnya merasa memiliki himpunan sehingga dapat bertanggung jawab dengan tugasnya," kata Ifah.
Berbeda dengan Asfiyatus Sundusiyah, wasekum PP yang menginginkan kenyamanan dari setiap pengurus.
"Saya mengharapkan agar komisariat menjadi tempat yang nyaman bagi pengurus dan para kader, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan baik. Apabila tidak ada kenyamanan, bahkan untuk kumpul saja pasti males. Saya harap Kanda Atho sebagai ujung tombak komisariat bisa memulai menyamankan pengurus dan para kader," jelas Asfi.
Upgrading ditutup dengan foto bersama pemateri dan peluncuran jargon komisariat yang baru yaitu Saintis, Progresif, Kompetitif.
(Red: Firman Hardianto)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta