Resmi Dilantik, Pengurus HMI Kompers Saintek Adakan Buka Bersama


Prosesi pelantikan pengurus HMI Komisariat Persiapan Saintek Periode 2019-2020
SEMARANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan (Kompers) Saintek Cabang Semarang mengadakan pelantikan pengurus di bawah kepemimpinan Ketua Umum M. A'tourrohman dan Sekretaris Umum Firman Hardianto, bertempat di Graha Bina Insani, jalan Ringinsari II/06 pada Minggu (12/05/2019).
Acara yang bertema "Meningkatkan Militansi Pengurus dengan Tradisi Intelektual Berwawasan Keislaman dan Keindonesiaan guna Mempertegas Identitas Komisariat" itu dihadiri oleh sebagian besar kader dan ketum HMI lingkup Korkom Walisongo Semarang, Ketua Umum HMI Cabang Semarang Kakanda Zulfikar, beserta tamu undangan dari organisasi ekstra lainnya, seperti PMII, KAMMI, dan IMM.
Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus HMI Kompers Saintek periode 2019-2020 oleh pengurus HMI Cabang Semarang Yunda Novi Arizatul Mufidah.
Kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar kesediaan pengurus yang dipimpin oleh Kanda Zulfikar, Ketum HMI Cabang Semarang. Setelah itu penyerahan jabatan dan berkas komisariat dari Ketua Umum demisioner Lilik Fatimatuz Zahro kepada Ketua Umum periode 2019-2020 M. A'tourrohman.
Lilik Fatimatuz Zahro, dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas segala kekurangannya selama mengemban menjadi ketua umum HMI Kompers Saintek periode 2018-2019. Serta harapannya untuk merealisasikan Kompers Saintek agar menjadi komisariat penuh juga ia sampaikan pada sambutannya.
"Saya harap kepada periode kepengurusan berikutnya agar lebih baik daripada periode saya. Perjuangan yang telah mati-matian kami upayakan mohon dilanjutkan sebaik mungkin," ungkap Lilik.
Sementara itu, M. A'tourrohman dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ketua umum demisioner atas segala jasanya yang telah membawa komisariat sampai kepada masa-masa yang luar biasa.
"Terimakasih juga kami sampaikan kepada Yunda Lilik yang telah berhasil membawa HMI Kompers Saintek sampai ke titik ini. Semoga perjuangan yang dilakukan tidak menjadi kesia-siaan di tangan penerusnya," ucap Atho'.
Lanjutnya lagi, ia memohon bantuan kepada para senior dan komisariat-komisariat lain yang sudah lebih dulu berdiri untuk membimbing Kompers Saintek, agar tidak limbung di jalan.
"Sebagai komisariat baru tentunya kami masih butuh uluran tangan Kanda/Yunda senior untuk membimbing kami dalam mengemban amanah ini," pungkas Atho'.
Kanda Zulfikar, ketua umum HMI Cabang Semarang juga tak luput memberikan semangat dan selamat kepada M. A’tourrohman.
"Semangat untuk Atho', jangan patah semangat untuk mencari kader HMI sebanyak-banyaknya, apalagi untuk mengajukan status menjadi komisariat penuh, tentu bukan hanya kuantitas saja yang dilihat. Namun, militansi kader pun harus dijaga agar tidak hanya menghasilkan angka-angka tanpa makna," terang Zulfikar.
Acara pelantikan pun ditutup dengan buka bersama sederhana yang diikuti oleh kader dan pengurus komisariat di lingkup korkom Walisongo cabang Semarang.
Serah terima jabatan
 
Sambutan ketua umum HMI Kompers Saintek periode 2018-2019

Sambutan ketua umum HMI Cabang Semarang


Sambutan Ketua Umum HMI Kompers Saintek yang baru saja dilantik

Red: Lailatus Syarifah

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta