Bulan Syawal, Pengurus HMI Kompers Saintek Adakan Raker sekaligus Halal bi Halal



doc pribadi
SEMARANG – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan (Kompers) Saintek periode 2019/2020 mengadakan Rapat Kerja (raker) di Graha Bina Insani lantai 2, jalan Ringinsari II/06 pada Minggu (16/06/2019).

M. A’tourrohman Ketua Umum HMI Kompers Saintek mengatakan bahwa raker merupakan salah satu agenda penting yang berperan pada kelangsungan hidup organisasi.

“Di agenda raker ini tentunya pengurus akan memaparkan  agenda-agenda yang akan dilaksanakan satu semester ke depan. Hidupnya organisasi ini tentu bergantung pada gerakan-gerakan yang pengurus lakukan. Apakah akan dinamis atau bahkan statis, “ ucap Atho’.
Ketua Bidang PTKP Koordinator Komisariat (Korkom) Walisongo, Abdurrahman Syafrianto dalam sambutannya memberikan dukungan kepada para pengurus agar jangan mudah kendor dan galau.

“Sebagai komisariat yang masih baru, tentunya akan mengalami berbagai macam tantangan dalam berorganisasi. Namun, jangan sampai teman-teman pengurus ini pesimis dan galau, utamanya dalam masalah kuantitas kader. Karena menurut teori perubahan sosial yang dikemukakan oleh Jalaluddin Rahmat, bahwa perubahan sosial biasanya dilakukan oleh kelompok kecil, asalkan syaratanya harus konsisten,” tutur Rahman.

Senada dengan yang disampaikan Rahman, Novi Arizatul Mufidoh  juga memberikan pesan dan dukungan terhadap pengurus.
“Jangan sampai proker yang teman-teman paparkan nanti hanya sekedar menjadi proker saja, idealnya harus dilakukan evaluasi secara berkala. Bangun solidaritas antar-pengurus dan kader, jangan sampai pecah. Kalian harus bersatu,” pungkas Novi sekaligus membuka acara raker.

Red: Lailatus Syarifah

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta