Ketum HMI Kompers Saintek: LK I, Jalan Mengasah Soft-Skill Mahasiswa

Pembukaan Latihan Kader I HMI Kompers Saintek

SEMARANG,  hmisaintek-walisongo.or.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan (Kompers) Saintek mengadakan pembukaan kegiatan Latihan Kader I (LK I) pada Sabtu dini hari pukul 12.30 WIB (24/08/2019). Kegiatan ini dilaksanakan di sekretariat HMI Cabang Semarang, Jalan Dewi Sartika Raya 78 Sampangan.
Kegiatan yang bertema  “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis, Sadar akan Peranan dan Fungsinya dalam Berorganisasi serta Hak dan Kewajibannya sebagai Kader Umat dan Kader  Bangsa” ini diikuti oleh 20 orang peserta dari berbagai komisariat di lingkup cabang Semarang.
M. A’tourrohman, Ketua Umum HMI Kompers Saintek dalam sambutannya mengungkapkan betapa pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa.
“Mahasiswa jangan hanya mengejar IPK, mahasiswa juga perlu mengasah soft-skill-nya lewat organisasi, salah satunya dengan mengikuti LK I” tutur Atho’.
Hal tersebut senada dengan yang dituturkan oleh Sekretaris Umum Koordinator Komisariat (Korkom) Walisongo Kanda Triadi Nur Hadi.
Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk Indonesia Raya, tentunya tidak hanya didapat di bangku perkuliahan. Salah satu caranya adalah dengan berorganisasi.,” ucapnya berapi-api.
Selanjutnya sambutan dilanjutkan oleh Ketua Umum HMI Cabang Semarang Kanda Zulfikar sekaligus membuka acara LK I.
Red: Lailatus Syarifah

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta