HMI Saintek Adakan Diskusi Pertama di Semester Ini

Semarang, hmisaintek-walisongo.or.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Saintek mengadakan Diskusi untuk pertama kalinya di semester ini pada Kamis (5/9). Diskusi yang bertempat di Taman Nyamuk UIN Walisongo ini mendatangkan Pemateri dari Wasekum PA HMI Cabang Semarang, Novi Arizatul.

Departemen bidang PTKP mengambil tema diskusi “Pilih mana: Akademisi atau Aktivis?”. Kabid PTKP, Yunus menyampaikan bahwa sasaran khusus dari diskusi ini adalah untuk mahasiswa baru UIN Walisongo.

“Kami mengambil tema tersebut karena sasaran utamanya adalah mahasiswa baru UIN Walisongo. Karena diskusi ini sangat pas bagi mereka yang baru menyandang gelar maha-siswa ”, kata Yunus.

Pemateri, Novi Arizatul membuka diskusi ini dengan saling bertukar pengalaman tentang prestasi akademik dan aktivitas yang dilakukan baik di kampus maupun di luar. Novi menyampaikan bahwa bagi mahasiswa menjadi akademisi atau aktivis bukanlah sebuah pilihan, tetapi keduanya harus dimiliki mahasiswa.

“Menjadi mahasiswa maka sudah seharusnya bergelut dalam bidang akademis dan juga menjadi aktivis. Menjadi akademisi sudah tentu terbentuk dalam proses perkuliahan. Hal ini dapat diukur dari IPK. Sedang menjadi aktivis juga perlu, namun menjadi aktivis yang cerdas. Karena mahasiswa sebagai agent of change dan penyambung lidah rakyat", jelas Novi sebagai pemateri.

Diskusi berlanjut dengan tanya jawab dan ditutup dengan foto bersama.

(Red: Wahyudi H.)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta