Follow Up Mission, Meningkatkan Semangat Kader dalam Berorganisasi



Semarang, hmisaintek-walisongo.or.id – Selasa (29/10) HMI Komisariat Persiapan Saintek mengadakan Follow Up Mission untuk pertama kalinya di semester ini. Agenda yang bertempat di Taman Revolusi UIN Walisongo ini, mendatangkan pemateri dari BPL HMI Cabang Semarang, Shofiya Laila Al-ghofariyah.

Pemateri, Shofiya Laila menerangkan bahwa seorang mahasiswa juga perlu mengetahui tujuannya sebagai insan yang hanif.

“Sebagai seorang mahasiswa tentu harus tahu tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat. Tentunya dalam menjalankan dharmanya harus dilandasi tujuan utama kita sebagai insan yaitu Ridho Allah, Tuhan Maha Pencipta,” jelasnya pada pembuka materi Mission.

Senada dengan Shofiya, wasekum PPPA Kompers. Saintek, Mustaqim menjelaskan bahwa Mission ialah salah satu materi vital dalam perkaderan HMI.

“Ibarat sebuah rumah, Mission merupakan salah satu pondasi seorang kader. Tentu penting sekali untuk terus memberi follow up kepada kader kaitannya dengan lima materi wajib HMI. Apalagi Mission di dalam HMI sangat mendukung bagi kader yang notabenenya adalah seorang mahasiswa,” jelasnya.

Follow up berjalan dari pukul empat sore hingga adzan maghrib dengan tertib, diselingi beberapa intermezzo ringan untuk memberi suasana yang menyenangkan. Kemudian diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama pemateri.
[Red : Athar]



Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta