Gelar Tasyakuran Wisuda, HMI Kompers Saintek Adakan Khataman Alquran


doc.hmi saintek
SEMARANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan (Kompers) Saintek menyelenggarakan khataman al-Qur’an dalam rangka tasyakuran wisuda pada hari Kamis (14/11/19).
Acara yang diinisiasi oleh Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Kompers Saintek ini diselenggarakan di sekretariat HMI Korkom Walisongo Semarang, jalan Ringinsari II No. 06.
Ketua Umum (Ketum) HMI Kompers Saintek, M. A’tourrohman mengatakan bahwa tujuan diadakan tasyakuran wisuda adalah untuk memberikan ucapan selamat kepada dua senior Saintek yang berhasil meraih gelar sarjana pada periode ini, yaitu Lilik Fatimatuz Zahro (Ketua Umum HMI Kompers Saintek periode 2018/2019) dan Sri Puji Retno Aminingsih.
“Tasyakuran ini juga memiliki maksud agar kader baru mengenal senior mereka di komisariat, sehingga tali silaturahmi akan terjalin dengan erat antar kader, pengurus, dan senior,” tutur Atho’ dalam sambutannya.
Lanjutnya lagi, ibarat pepatah, sekali dayung dua pulau terlampaui. Acara tasyakuran sekaligus khataman al-Qur’an ini juga bertepatan dengan bulan Rabiul Awal yang dikenal sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw. Meskipun kader Saintek dikenal dengan tugasnya yang seabrek, tetapi tetap bersemangat untuk bersholawat kepada pria padang pasir, kekasih Tuhan.
Tak mau ketinggalan, salah satu senior yang diwisuda, Lilik, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus di bawah kepemimpinan Atho’ yang telah berjuang sehingga mampu membawa komisariat sampai pada tahap ini.
“Saya harap, adik-adik semangat berproses di HMI. Jangan hanya fokus kepada akademik saja, kalo bisa dua-duanya, kenapa tidak? Berorganisasi juga penting untuk pengembangan diri kita,” tutur Lilik.
Senada dengan ungkapan Lilik, Wahyu juga mengungkapkan bahwa ber-HMI tidak boleh tanggung-tanggung. Kita harus melewati semua proses di dalamnya.
“Kita harus sadar bahwa bukan HMI yang membutuhkan kita, tetapi kitalah yang membutuhkan HMI,” ujar Wahyu.
Acara tasyakuran wisuda pun dilanjutkan dengan pembacaan khataman al-Qur’an sekaligus sarasehan yang dipimpin oleh Atho’. Diharapkan dengan adanya sarasehan, para kader bisa saling mengenal dan memahami satu sama lain.
Foto bersama: kader, pengurus, dan senior.
Red: Lailatus Syarifah  

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta