Kader HMI Walisongo Antusias Ikuti Pelatihan Desain Grafis

Ketika pelatihan berlangsung


SEMARANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Saintek mengadakan pelatihan desain grafis pada Sabtu (15/02/2020). Pelatihan yang bertempat di Sekretariat HMI Korkom Walisongo Jl. Ringinsari II ini mendatangkan Ketua Umum HMI Komisariat FITK Periode 2017/2018 Kanda Muhammad Izzat Alwi sebagai pemateri.
Agenda yang diadakan oleh Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi (KPP) ini bertujuan untuk membangun jiwa kreativitas dan keterampilan kader HMI dalam bidang desain, dan mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan lapangan pekerjaan di era digital.
Agenda ini bukan hanya dihadiri oleh kader HMI Saintek, melainkan juga kader-kader komisariat lain di lingkup HMI Korkom Walisongo Semarang.
Izzat mengatakan bahwa yang terpenting dalam membuat suatu desain adalah orang-orang paham terhadap informasi yang ingin kita sampaikan melalui desain yang dibuat.
 “Saya lebih suka desain yang sederhana, namun elegan,” ungkap Izzat.
Selanjutnya pemateri memaparkan langkah-langkah apa saja yang harus ditempuh dalam pembuatan pamflet. Setelah teori selesai disampaikan, kemudian Izzat meminta kepada peserta agar mempraktikkannya secara langsung.
“Dengan praktik, teman-teman akan lebih mengerti dan memahami bagaimana cara membuat pamflet,” lanjutnya.
 “Kegiatan ini cukup menarik dan bermanfaat karena sangat dibutuhkan terutama bagi para aktivis kampus. Pembawaan pemateri yang santai dan menyenangkan membuat kami lebih paham dan tidak bosan dalam mengikuti pelatihan,”ungkap Khalimah, mahasiswa jurusan Ekonomi Islam, salah satu peserta pelatihan desain.
Meskipun agenda ini sempat terkendala di awal, namun peserta antusias mengikuti pelatihan, terbukti dengan keikutsertaan mereka hingga akhir agenda. Agenda pelatihanpun ditutup dengan foto bersama pemateri.
Berikut hasil-hasil desain dari peserta pelatihan
Oleh: Firman dan Najma
Oleh: Ela, Ifah, dan Khalimah
Oleh: Sifa, Labib, Embun, dan Nasa
Oleh: Bang Izzat
Foto bersama pemateri

Red: Lailatus Syarifah

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta