Perkuat Wawasan Kesejarahan, HMI Komisariat Saintek Adakan Follow Up Sejarah

 

(Foto/Doc. Komisariat) 

SEMARANG, hmisaintek-walisongo.or.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Saintek mengadakan follow up yang mengambil tema tentang sejarah HMI pada Minggu (27/12). Follow up yang dilaksanakan secara daring melalui google meet ini mendatangkan  pemateri dari Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Semarang, Ahmad Romadhon Abdillah.

Follow up ini diadakan dengan tujuan agar kader dapat memahami sejarah awal berdirinya HMI. Wawasan sejarah sangat diperlukan untuk kita selaku kader HMI agar tetap sejalan dengan nilai-nilai yang diterapkan oleh para pendiri HMI dalam melaksanakan tugasnya sebagai kader.

Kabid PPPA, M. Yus Yunus menyatakan bahwa agenda follow up yang bertemakan sejarah HMI ini sangat penting bagi kader HMI terutama bagi kader baru organisasi HMI.

“Agenda follow up ini merupakan agenda yang bermanfaat bagi seluruh kader HMI apalagi bagi kader yang baru masuk HMI, agenda ini dirasa sangat penting agar menjadi pemacu semangat kader dalam berorganisasi,” ungkap Yunus.

Pemateri sejarah, Ahmad Romadhon Abdillah menjelaskan bahwa dengan mempelajari sejarah HMI kita sebagai kader dapat mengetahui tujuan dan nilai-nilai awal dari pendirian HMI. Pemateri juga memaparkan juga bahwa ketika pembelajaran dalam sejarah HMI dilakukan secara benar maka tujuan dan nilai-nilai pendirian awal HMI akan berjalan sebagaimana mestinya.

“Sejarah HMI sangat perlu dipelajari agar nantinya kita mampu memahami tujuan dan nilai-nilai awal pendirian HMI itu sendiri. Sehingga hal-hal yang menyimpang dari apa yang menjadi tujuan awal pendirian awal HMI dapat dicegah dengan kita mempelajari sejarah HMI,” terang Ahmad ketika sedang menyampaikan materi.

Follow up yang dilaksanakan tidak hanya dihadiri oleh kader HMI Komisariat Saintek saja melainkan dihadiri oleh seluruh kader HMI dari berbagai daerah. Agenda berjalan lancar diisi dengan keaktifan antara pemateri dan audiens saat saling berdiskusi.

Red : (M. Yus Yunus)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta