Meningkatkan Kualitas Intelektual HMI-Wati, HMI Saintek Mengadakan Bedah PDK Part I

 

(Foto/ Doc. Komisariat)

SEMARANG, hmisaintek-walisongo.or.id Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Saintek mengadakan Bedah PDK pada Jumat (05/03/2021). Bedah PDK Part I ini dilaksanakan secara daring melalui google meet dengan mendatangkan pemateri Ketua Umum Kohati Korkom Walisongo HMI Cabang Semarang, Indah Nur Fadillah.

Bedah PDK ini diadakan dengan tujuan melahirkan perempuan perempuan hebat sesuai dengan tujuan kohati yaitu “Terbinanya Muslimah Berkualitas Insan Cita” dengan cara mempersiapkan HMI-Wati agar mampu berperan secara optimal, baik dalam peran sebagai puteri, istri, ibu dan anggota masyarakat yang bertanggung jawab dalam memperjuangkan nilai-nilai ke-Islaman, ke-Indonesiaan, keperempuanan dan anak.

Kohati merupakan singkatan Korps HMI Wati. Hal-hal yang berkaitan dengan kohati tertuang pada Pedoman Khusus Kohati (PDK) di mana PDK inilah yang mengatur didalamnya terdapat pasal-pasal tentang kekohatian, sejarah, serta usaha-usahanya. Tentu pedoman ini tidak keluar/tidak melanggar AD ART HMI dan tetap berpedoman pada Alquran dan hadist.

Perempuan sebagai tiang negara memegang kontrol atas kemajuan negara, karena perempuan yang akan melahirkan anak-anak penerus bangsa. Jika perempuan maju serta berakhlak begitu pula negaranya.

Baedah PDK Part I yang dilaksanakan tidak hanya dihadiri oleh kader HMI Komisariat Saintek saja melainkan dihadiri oleh seluruh kader HMI dari berbagai daerah. Agenda berjalan lancar diisi dengan keaktifan antara pemateri dan audiens saat saling berdiskusi.

Red: (Fahira Septiani)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta