Sambung Silaturahim, HMI Komisariat Saintek dan FITK Mengadakan Agenda Bareng

 


(Foto : Documen Kegiatan Tasyakuran Wisuda dan Buka Bersama HMI Kom FITK & HMI Kom Saintek)

SEMARANG, hmisaintekws.or.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Saintek bidang Penelitian, Pengembangan dan Pembinaan Anggota (PPPA) bekerjasama dengan Komisariat FITK bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) mengadakan Tasyakuran Wisuda & Buka Puasa Bersama Pada Senin (01/03/2021) yang bertempat di Sekretariat HMI Korkom Walisongo Semarang.

Agenda ini mengangkat tema “Meneguhkan Kebersamaan dengan Terus Menjalin Silaturrahim antara Kader Komisariat”. Kegiatan bersama oleh kedua komisariat ini bertujuan agar komunikasi antar kader komisariat tetap terjaga. Konsep kerjasama dalam mengadakan acara ini pun muncul karena komisariat Saintek merupakan komisariat yang terlahir dari komisariat FITK karena mengikuti perkembangan kampus. Sehingga acara ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran sekaligus pengetahuan sejarah kepada kader, baik dari komisariat Saintek maupun komisariat FITK.

Ketua Umum HMI Komisariat Saintek, Firman Hardianto dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur kader dan juga sebagai media untuk terus bersilaturahim antar kader komisariat. Harapannya agar terus dilaksanakan secara terus- menerus.

 “Kegiatan ini diharapkan akan terus dilaksankan dan menjadi media kader untuk bersilaturahim, khuhusnya untuk komisariat FITK dan Saintek yang dulunya  merupakan satu tubuh komisariat,” terang Firman saat mengisi sambutan.

Ketua Umum HMI Komisariat FITK, Fina Syifaurrahmah menegaskan juga dalam sambutannya bahwa agenda ini sesuai dengan temanya diharapkan memberikan pemahaman kepada kader bahwa hubungan antara komisariat FITK dan Saintek harus terus dijalin erat karena itu merupakan hal penting agar persaudaraan tetap terjaga.

“Tema yang diusung dalam acara ini harapannya dapat memberikan pemahaman bahwa persaudaraan antar kader komisariat sangat penting untuk terus dijalin salah satunya dengan mengadakan kegiatan bersama seperti ini,” pungkas Fina dalam sambutannya.

Muhammad Izzat Alwi, selaku perwakilan wisudawan memberikan sambutan bahwa agenda ini merupakan agenda yang pertama kali diadakan dimana mempertemukan dua komisariat yang sebelumnya berada dalam satu wadah. Hal ini perlu dipahami karena unsur terpenting dari sebuah organisasi yaitu kader. Agenda ini memberikan banyak manfaat dimana kader dapat saling mengenal. Itu menjadi satu unsur penting organisasi akan tetap berjalan.

“Agenda ini menjadi agenda yang harus dipertahankan, karena selain ini pertama kali dilaksanakan antara dua komisariat yang sebelumnya berada dalam satu wadah namun juga sebagai ajang silaturahim antar kader yang nantinya akan memperkuat jalinan persaudaraan dimana itu sangat penting dalam tubuh organisasi,” terang Izzat.

Acara Tasyakuran dihadiri oleh wisudawan-wisudawati dari kedua komisariat. Dari Komisariat Saintek yaitu Muhammad Izzat Alwi dan Ahmad Alwi Sulthon. Sedangkan dari Komisariat FITK yaitu Tazkiyatun Nafsi Azzahro.

Acara berjalan dengan lancar hingga akhir. Adapun ada dua bagian acara, mulai dari rangkaian acara formal dan dilanjut dengan sharing santai kiat-kiat sukses bersama para wisudawan. Acara ditutup dengan foto bersama.

Red: (M. Yus Yunus)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta