Upaya Meneguhkan Kembali Peran Kader Melalui Follow Up Mission HMI


(Doc HMI Saintek)

SEMARANG, hmisaintekws.or.id – Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Pembinaan Anggota (P3A) HMI Komisariat Saintek Cabang Semarang mengadakan Follow Up yang dilaksanakan secara daring melalui google meet dengan materi yang disampaikan adalah Mission HMI Jilid 1 pada Ahad siang (13/03).

Pada follow up ini, HMI Komisariat Saintek mengundang Rosyad Among Rogo yang juga merupakan instruktur Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Semarang. Sedangkan pelaksanaan follow up dipandu oleh moderator Naila Rifqiyani, Wasekbid PPA HMI Komisariat Saintek.

Follow Up Mission bertujuan mengingatkan kembali tugas dan tanggung jawab kader HMI sehingga mampu mempersiapkan diri menjawab tantangan zaman yang senantiasa berganti sesuai dengan perkembangan manusia.

Pemateri Mission HMI, Rosyad Among Rogo menjelaskan bahwa Mission sangat berkaitan erat dengan asas, tujuan, sifat, status, fungsi dan peran HMI. Sehingga dalam perjuangan mission, seorang kader HMI harus secara utuh dan menyeluruh melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Kita sebagai kader HMI harus mempunyai semangat juang dan kesadaran yang tinggi dibarengi dengan ikhtiar menggunakan peran yang telah diamanahkan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin. Karena ketika semua peran itu berjalan dengan baik, maka akan membuat sebuah gerakan menuju perbaikan. Insyaa'a Allah,” jelas Rosyad, instruktur BPL Cabang Semarang.

(Red: Naila Rifqiyani)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta