Bedah Buku Identitas Politik Umat Islam, Kanda Ikang : Kuntowijoyo Punya Pemikiran Politik Unik

  

Semarang, hmisaintekws.or.id­ – Bidang PPPA HMI Komisariat Saintek  adakan bedah buku berjudul ‘’Identitas Politik Umat Islam’’ karya Prof. Dr. Kuntowijoyo pada Sabtu   siang, (17/04). Acara yang digelar secara virtual via Google Meet dan terbuka secara umum ini mendapat apresiasi positif dari semua kalangan.

Dalam acara ini turut Ketua Bidang PPPA, Muhammad  Yus Yunus  yang bertindak sebagai penyelenggara bedah buku  mengemukakan  alasan mengapa diadakan bedah buku dan buku berjudul ‘’ Identitas Politik Umat Islam’’ karya Prof. Dr. Kuntowijoyo yang dipilih. Ia menyatakan bahwa Bedah buku ini digelar sebagai i’tikad menanamkan semangat kecintaan masyarakat untuk membaca buku serta memberikan pemahaman mengenai identitas peranan politik Umat Islam yang jarang diketahui.

“Saya memiliki keresahan yang tinggi mengenai masih minimnya semangat kecintaan masyarakat dalam membaca buku serta kurangnya pemahaman identifikasi terhadap peranan umat Islam alam berpolitik. Keresahan inilah yang memotivasi saya untuk mengadakan bedah buku karya Prof. Dr.  Kuntowijoyo ini, sehingga teman-teman paham bagaimana gagasan-gagasan unik mengenai politik umat Islam yang telah dikemukakan oleh tokoh politik seperti Kuntowijoyo,’’ terang Ketua Bidang PPPA HMI Komisariat Saintek ini.

Buku Identitas Politik Umat Islam karya  Prof. Dr. Kuntowijoyo ini dibedah langsung oleh Kanda Ikang Maulana Mas’ud, BPL HMI Cabang Semarang. Dalam kesempatannya Kanda Ikang mengulas hal yang unik dan menarik tentang Kuntowijoyo yang tercatat dalam bukunya tersebut dan dalam closing statemennya  mengintruksikan kepada para peserta bedah  buku untuk cepat-cepat membeli buku tersebut.

“Suatu hal yang menarik dalam diri Kuntowijoyo ini yakni Kuntowijoyo tidak terjun ke dalam politik praktis. Pemikiran Kuntowijoyo ini murni dari pemikiran beliau sendiri, dalam artian  bukan berasal dari politik yang sebelumnya pernah dipakai oleh orang lain, sehingga memiliki kekhasan tersendiri,’’ ungkap BPL HMI asal cabang Semarang ini.

“Maka dari itu, cepat-cepatlah membeli buku Identitas Politik Umat Islam ini agar teman-teman bisa memahami pemikiran beliau secara utuh,’’tambah Kanda Ikang dalam closing statemen.

Red: (Naila Rifqiyani Muhasshonah)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta