Penuh Keseruan, Inilah Potret Pelatihan Hardskill oleh Bidang PP HMI Komisariat Saintek

 


Semarang, hmisaintekws.or.id –  Bidang Pemberdayaan Perempuan HMI Komisariat Saintek Walisongo Semarang untuk kali pertama menyelenggarakan peatihan hardskill secara offine dengan tema: "Mengolah Sumber Daya Kohati Agar Berdikari" pada Sabtu pagi (16/10).

Jenis skill yang diangkat dalam pelatihan ini adalah merajut. Pelatihan tersebut diisi oleh Yunda Niswatus Shabrina (Leader Gerakan Mengajar Desa Jawa Tengah). 

"Pelatihan ini semga menjadi salah satu ide bisnis bagi yunda-yunda dan juga tidak menutup kemungkinan bagi kanda sekalian," ucap Yunda Niswatus Shabrina sebelum memulai pelatihan.

Sebagaimana yang dipaparkan oleh Yunda Brina, peserta pelatihan hardskill bukan hanya perempuan saja, melainkan banyak diikuti oleh peserta laki-laki. Bahkan, beberapa diantaranya sudah bisa merajut benang wol.

Dalam pelatihan ini, Yunda Brina memberikaan tips dan cara tentang bagaimana merangkai benang dimulai dari yang paling dasar, agar dapat menghasilkan sebuah karya yang bernilai ekonomis.

"Saya harap, pelatihan ini bukan sekadar angin lalu. Namun, kanda dan Yunda perlu mempraktikkannnya secara langsung kemudian mengembangkannya," pungkas Yunda Brina menutup acara.

(Red: Wahyuni Tri Ernawati)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta