Upaya Meneguhkan Kembali Spirit Perempuan (Kohati) dalam Berorganisasi

 

(Foto/Doc. HMI Komisariat Saintek)

Semarang, hmisaintekws.or.id Bidang Pemberdayaan Perempuan HMI Saintek Walisongo mengadakan Bedah Pedoman Dasar Kohati (PDK), Ahad (27/3). Agenda ini berlangsung dengan lancar di Google Meet pada Ahad sore. Tercatat ada belasan kader HMI dari berbagai komisariat di cabang semarang juga dari berbagai cabang di Indonesia yang antusias mengikuti agenda Bedah PDK ini.

Pemandu adalah Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan HMI Saintek, Yunda Asra Hayatus Shaleha, yang dengan semangatnya menjadikan agenda ini semakin menarik. Pemateri adalah Ketua Umum Kohati HMI Korkom Walisongo, Yunda Indah Nur Fadlilah, yang telah menyelesaikan studinya dengan tepat waktu pada semester 7.

“Setelah mengikuti agenda bedah PDK ini, harapannya kohati di hmi komisariat saintek khususnya, umumnya kader kohati di seluruh indonesia mampu menjalankan perannya yang 4 sebagai perempuan. Dan mengawali peran nya adalah menjadi pengurus kohati yang selalu meningkat,” jelas Yunda Indah.

Isu yang sampai saat ini masih banyak muncul adalah maraknya budaya patriarki yang melekat pada masyarakat kita. Sampai paradigma ini juga dimiliki oleh para perempuan sehingga tidak berani untuk tampil di ruang publik, apalagi politik.

Maka, dengan adanya agenda ini, semoga perempuan bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dengan berani tampil di ruang publik. Selain itu, juga dengan kemampuan intelektualitas dan finansial yang dimiliki mampu berjuang di ranah publik menyuarakan aspirasi para perempuan yang ada di Indonesia ini.

(Red: MFM)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta