Bidang PPPA Sukses Menyelenggarakan Latihan Kader 1: Peserta dari Berbagai Fakultas

 

(Dokumen Komisariat)

SEMARANG - Bidang PPPA Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Saintek Walisongo sukses menyelenggarakan Basic Training (Latihan Kader 1) di Wisma Insan Cita. Dimulai dari hari Jumat hingga Ahad, 4 - 6 November 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merekrut kader-kader baru dari berbagai fakultas bahkan universitas, terkhusus dari fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo. 

Peserta Basic Training ini berasal dari UIN Walisongo, UNNES, UNWAHAS, dan UNISULA. "Terima kasih sekali, karena dengan mengikuti forum ini, saya mendapatkan ilmu yang sebelumnya belum pernah saya dapatkan, juga teman-teman dari berbagai kampus dengan latar belakang yang berbeda-beda," pesan kesan yang disampaikan Azzahra, Ketua Suku pada forum LK 1.

Ketua Umum HMI Komisariat Saintek Muhamad Faiz Mubarok menyampaikan dalam sambutannya, bahwa sebagai organisasi yang bernafaskan islam dan mempunyai tujuan terbinanya insan cita pencipta, maka kader HMI khususnya yang menekuni disiplin Ilmu Alam harus selalu berusaha melihat dan merenungi segala kejadian yang ada di sekitar. Dan berpikir "apa yang bisa saya temukan untuk kemajuan umat?" Secara umum juga seluruh kader dari berbagai disiplin ilmu. 

"Kami dari HMI Cabang Semarang juga berusaha memberikanku wadah kepada teman-teman untuk mengembangkan minat dan bakatnya sesuai dengan disiplin ilmu atau ketertarikan yang kawan-kawan miliki. Di HMI Cabang Semarang sudah ada lembaga-lembaga untuk mewadahi itu. Maka, mari kita bekerja sama untuk memanfaatkan wadah ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan kapabilitas kita," ucap Ketua Umum HMI Cabang Semarang Ilham Rosyid Hasibuan dalam sambutannya. 

(Red: MFM)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta