Bendum HMI Saintek Walisongo Adakan Training Kebendaharaan: Bekali Kader Miliki Skill Pengelolaan Keuangan

(Dokumentasi agenda)


SEMARANG, hmisaintekws.or.id - Bendahara Umum HMI Komisariat Saintek Walisongo menyelenggarakan Training Kebendaharaan di Teras Audit 2 Kampus 3 UIN Walisongo, Jum'at (2/12). Pemateri pada training tersebut adalah Yunda Isnaini Mubarokah, Bendahara Umum HMI Komisariat Saintek periode 2020-2021. 


Agenda ini diadakan dengan tujuan membekali para kader untuk memiliki penguasaan skill pengelolaan keuangan, terlebih pada pengelolaan keuangan organisasi. 


"Tugas penting yang harus dilaksanakan oleh bendahara tidak hanya menarik uang kas dari para kader untuk keperluan agenda komisariat, tetapi harus bisa mengelola bagaimana uang itu bisa didapatkan dari agenda-agenda yang diadakan," jelas pemateri. 


Ketua Umum HMI Komisariat Saintek Muhamad Faiz Mubarok menambahkan bahwa kemampuan mengelola keuangan bukan hanya harus dimiliki oleh bendahara, melainkan seluruh kader. "Supaya, ketika mendapatkan tugas pada bidang yang mengelola keuangan, bisa melakukan tugas dengan optimal sebab sudah mempunyai bekal skill tentang pengelolaan keuangan," ungkapnya.


(Red: MFM)

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta