Pelantikan Tercepat dengan Visi Berprestasi dan Meritokrasi

(Dokumentasi Pelantikan)

hmisaintekws.or.id, SEMARANG
- Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Saintek Walisongo Semarang Periode 2022-2023 berlangsung dengan lancar di Wisma Insan Cita, Selasa (27/12/2022). Pasca Rapat Anggota Komisariat (RAK) IV, Tim Formateur yang terdiri dari Yunda Niswatus Shabrina, Kanda M. Eden Luqmanul Hakim, dan Kanda M. Rizqy 'Ubaidillah bersegera menyelesaikan pemberkasan dan persiapan pelantikan. 

Dua hari pasca RAK usai, pelantikan bisa dilaksanakan dengan lancar. Tema pelantikan kali ini adalah "Mewujudkan HMI Komisariat Saintek sebagai Wadah Berprestasi dan Pembentuk Pemimpin Profetik dengan Meritokrasi". 

Usai pembacaan Surat Keputusan dari HMI Cabang Semarang dan pembacaan ikrar pelantikan, Ketua Umum HMI Komisariat Saintek Niswatus Shabrina melakukan pemotongan tumpeng secara simbolis yang diserahkan kepada Demisioner Ketua Umum HMI Komisariat Saintek Faiz Mubarok.

(Dokumentasi Pelantikan)

(Dokumentasi Pelantikan)

 

Ketua Umum HMI Komisariat Saintek 2022-2023 mengungkapkan dalam sambutannya, bahwa HMI Saintek tidak hanya menjadi rumah yang bisa menjadikan kader-kader lebih berprestasi, tapi juga sebagai wadah membentuk pemimpin profetik.

 "Selain itu, juga sebagai wadah untuk membentuk kader menjadi pemimpin yang berjiwa profetik dengan sistem meritokrasi," ucapnya. 

Sementara itu, Demisioner Ketua Umum Faiz Mubarok, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya susunan pengurus yang baru.

 "Dengan awal yang baik ini, ya, pelantikan tercepat ini dapat menjadi spirit yang akan terus menyala hingga purna nanti. Harapan saya, HMI ini benar-benar menjadi pendorong teman-teman untuk terus berprestasi sesuai dengan tema yang diangkat pada pelantikan ini," kata Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi itu. 

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua Umum HMI Korkom Walisongo Kanda Muhammad Firdaus. Dalam sambutannya, ia berkata, "Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada Demisioner, ya, Bang Faiz. Karena saya melihat bagaimana tantangan yang dihadapi dari masa transisi setelah pandemi sampai kemarin pada kontestasi pemilwa. Kedua, saya ucapkan selamat kepada Yunda Niswatus Shabrina yang baru saja dilantik," ungkapnya. 

Sambutan terakhir disampaikan oleh Kanda Ilham Rosyid Hasibuan, Ketua Umum HMI Cabang Semarang. Harapannya semoga dengan pelantikan yang begitu cepat ini bisa menambah semangat untuk menghidupkan HMI di Fakultas Saintek. 

"Dengan segala dinamika dan tantangan yang ada di Fakultas Saintek ini, saya harap kawan-kawan bisa mengelolanya dengan baik sehingga muncul kader-kader dengan kuantitas dan kualitas yang semakin baik," pungkasnya. 

Pelantikan ini diakhiri dengan foto bersama seluruh tamu undangan. 


Red: MFM

Comments

Popular posts from this blog

Jenjang Pendidikan Formal Kader HMI

Implementasi Bersyukur dan Ikhlas dalam Meneguhkan Qalbu

Keteraturan Alam Semesta